ANSOR BANSER LUWUNGRAGI PEDULI KORBAN BANJIR

Luwungragi – (luwungragi.desa.id), Puluhan Anggota ANSOR, BANSER, beserta Anggota Ikatan pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ranting Luwungragi melaksanakan Kegiatan Penggalangan dana di Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes. Kegiatan ini di laksanakan sehabis sholat Jumat (10 Januari 2020) atau star jam 13:00 dan kumpul awal di halaman Masjid An-Nasim Luwungragi. 

Ketua Ranting ANSOR Luwungragi Usman Arif mengatakan penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban korban banjir di Wilayah Ketanggungan. “Kami berjalan dari satu Blok ke Blok yg berbeda mengetuk hati Warga Desa Luwungragi untuk peduli korban banjir” tambahnya. 

Antusias masyarakat sangat luar biasa, disamping tergerak untuk melihat Drumband yang dimainkan BANSER, mereka juga berbondong bondong keluar rumah untuk menyisihkan rezekinya antara lain berupa uang, pakaian, sembako dan lainnya. 

Setelah selesai kisaran jam 16:00 WIB kemudian para Relawan berkumpul di rumahnya Bapak H.Tolha Wibowo selaku ketua RW 07, untuk menghitung jumlah Donasi yang telah terkumpul. “Alhamdulillah terkumpul dana sebesar Rp. 4.183.000,-. Dana yang terkumpul akan kita belanjakan sembako, alat kebersihan, alat mandi dan lainnya yang sekira dibutuhkan para korban banjir” tutur Abdur Rosyad selaku Koordinator Kegiatan. 

Alat-alat kebersihan dan lainnya yang telah dibelanjakan langsung dibawa dan diserahkan ke Pengurus Posko Relawan yang ada di Ketanggungan malam itu juga. 

“Alhamdulillah dengan adanya sumbangan ini semoga beban korban Kebanjiran menjadi ringan” harap Fauzan Koordinator Posko. 

(Abdul Munir / AM)

Share ke:

Informasi Desa

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Luwungragi silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Luwungragi, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berita Terkait