Tingkatkan Kapasitas, 57 Operator Desa se Kecamatan Bulakamba Melaksanakan Pelatihan Bersama

  • Dec 24, 2022
  • Ali Mubarok
  • BERITA, KEGIATAN

luwungragi.desa.id - Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes melaksanakan pelatihan untuk peningkatan kapasitas 57 Orang Operator Siskeudes dan SID Desa se Kec. Bulakamba yang bertempat di Hotel Plaza Tegal selama dua hari, Sabtu - Minggu, 24 - 25 Desember 2022.
Hadir dalam pembukaan kegiatan ini Camat Bulakamba, Ketua Paguyuban Kepala Desa Kec. Bulakamba, Pendamping Desa, Ketua BKAD dan Pengurusnya selaku Penyelenggara Kegiatan dan Operator Desa se Kec. Bulakamba sebagai Pesertanya.
Pelatihan ini bertujuan guna meningkatkan kapasitas Operator SID dalam mengelola Website Desa dengan Versi SIDEKA NG lebih aktif dan informatif serta meningkatkan Kapasitas Operator Siskeudes dalam pengelolaan Keuangan Desa lebih transparan dan tepat waktu dalam pelaporannya.
Ketua BKAD Kec. Bulakamba, Zaenal Arifin dalam sambutannya berharap dengan adanya Peningkatan Kapasitas ini Operator Desa dapat menambah pengetahuan dan ilmu yang baru, "Kegiatan ini diisi oleh para Narasumber yang akan sharing ilmu dari Dinas terkait, yaitu Dinpermades Brebes, Inspektorat Brebes, Dinas Kominfotik Brebes dan Pendamping Desa", tambahnya.
Kegiatan ini dibuka oleh Camat Bulakamba, Setiawan Nugroho, yang dalam sambutannya berpesan kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. "Operator Desa kami harap bisa memahami Regulasi terlebih dahulu, karena aplikasi yang ada baik Siskeudes ataupun SID adalah produk regulasi yang mempermudah desa dalam melaksanakan regulasi yang ada untuk Desa", tekannya. Setiawan Nugroho berharap setelah kegiatan ini Operator Desa se Kec. Bulakamba bisa mengimplementasikan dengan baik hasil pelatihan ini.