Lima Warga Dapatkan Jamban Keluarga Sehat

Luwungragi (cbmnews.net) – Lima warga miskin mendapatkan donasi jamban keluarga sehat dari hasil kerjasama Komunitas Facebooker Celoteh Brebes membangun (CBM), Pemerintah Desa Luwungragi dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Brebes.

Lima warga miskin tersebut yakni Jaeni RT 05/05, Karyo RT 05/05, Saemah RT 05/07, Sudikun RT 05/07 dan Demi RT 02/08. Masing- masing menerima jamban keluarga sehat secara simbolis di Balai Desa Luwungragi yang dihadiri dari perwakilan Pemdes, Relawan CBM dan Baznas Kabupaten Brebes.

Kepala Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba Saryo berpesan terhadap penerima jamban keluarga sehat untuk bisa memanfaatkan fasilitas yang ada, jangan lagi BAB sembarangan.

“Gunakan jamban keluarga sehat ini dengan baik, dan jangan BAB sembarangan, karena bisa membahayakan lingkungan sekitat Desa Luwungragi,” pesan Saryo terhadap kelima penerima jamban keluarga sehat, Rabu (29/3).

Salah satu aktivis Komunitas Celoteh Brebes Membangun (CBM) Marzuki mengungkapkan, kegiatan bantuan jamban keluarga sehat adalah bentuk komitmen CBM dalam mendukung Kabupaten Brebes untuk Bebas dari Buang Air Besar Sembarangan.

” Program ini sudah berjalan hampir 1 tahun, dan sudah puluhan Desa yang telah menerima, karena terbatasnya dana dan sumber dana dari CBM pun dari anggotanya, maka kita harus berbagi bersama, dan outcome program ini meningkatkan derajat kesehatan,” ungkapnya.

Pimpinan Baznas kabupaten Brebes Akrom Jangka Daosat menanggapi permintaan dari Pemdes luwungragi untuk pengadaan lima jamban keluarga sehat kurang mampu,

” Bantuan ini merupakan bagian amanat dari muzaki, semoga dengan penyaluran secara langsung bisa dimanfaatkan oleh mustahik dan bisa meningkatkan kepercayaan para muzaki untuk berzakat ke Amil Zakat,” terang Akrom disela-sela kesibukannya.(mz/LH)

Sumber Berita : cbmnews.net

Share ke:

Informasi Desa

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Luwungragi silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Luwungragi, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berita Terkait