Pecel Lele “Bang Doel” Idola Penikmat Kuliner Malam

Luwungragi – (luwungragi.desa.id), Geliat perekonomian Desa Luwungragi, Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes dapat anda jumpai pada sepanjang jalan Klampok – Sitanggal pada malam hari.

Hadirnya beberapa kios, tenda kuliner khas malam hari seperti pecel lele, nasi goreng, mie goreng dan menu lain yang khas dengan kuliner malam adalah bukti nyata ada geliat perekonomian desa.

Hampir semua kios dan tenda memiliki penikmatnya dan salah satunya tenda pecel lele ” Bang Doel ” yang banyak diminati masyarakat, terlihat dari hilir mudik konsumen yang datang. Jum’at (10/1/2020).¬†

Sayim (35) pemilik tenda pecel lele “Bang Doel” mengatakan, Alhamdulillah sekarang rame, usaha ini saya rintis sejak tahun 2012, “menu utama ya pecel lele, walau kami juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, mie rebus atau mie goreng, namanya jualan mas jadi harus ikuti kebutuhan pelanggan” katanya.

Masih menurut Sayim, kita buka mulai pukul 17:30 WIB sampai dengan pukul 24:00 WIB, bahkan kalau pas rame bisa sampai pagi pukul 01:00 WIB.

“Alhamdulillah, saat ini rata rata bisa menghabiskan 10 kg beras, 5 kg lele, 5 kg ayam, 2 kg bebek, 2 kg burung dan 5 kg tahu tempe, dan itu saya tidak sendiri dibantu keluarga” jelasnya.

Sementara itu Suherman, salah satu konsumen mengatakan, saya langganan sama Bang Doel udah lama, praktis kalau pas sampai rumah mau makan makanan yang hangat langsung diolah. “ini sangat membantu kita yang memiliki kesibukan dan aktifitas malam, saat perut nggak mau diajak kompromi” katanya.

_A. Latif/Azam_

Share ke:

Informasi Desa

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Luwungragi silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Luwungragi, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berita Terkait