Pendalaman Materi Buku KIA Penting Bagi Kader Posyandu

Menjadi kader posyandu yang merupakan ujung tombak program kesehatan pemerintah, khususnya ibu dan anak, bukanlah pekerjaan mudah. Mereka dituntut memberikan pelayanan sekaligus penyuluhan kesehatan di setiap waktu pada warganya. Maka keterampilan dalam penanganan kesehatan mutlak diperlukan.

Agar para Kader Posyandu memiliki kompetensi dalam menjalankan tugas sebagai pelaksana pelayanan Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), Puskesmas Siwuluh mengadakan pembekalan materi KIA melalui kegiatan Pendalaman Materi Buku KIA bagi Kader Posyandu Desa Luwungragi di Aula Balai Desa Luwungragi, Selasa (27/03/2018).

Puji Rahayu dari Puskesmas Siwuluh mengungkapkan bahwa Kader Posyandu harus menguasai isi buku KIA Dalam menjalankan tugas dan perannya, Kader Posyandu harus mengetahui seluk-beluk Kesehatan Ibu dan Anak sesuai standar yang perlu diketahui. “Buku KIA merupakan salah satu buku pegangan dalam melaksanakan pelayanan KIA yang mutlak harus dikuasai Kader.” tambahnya. (AM)

Buku KIA bisa di dowloand disini

Share ke:

Informasi Desa

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Luwungragi silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Luwungragi, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berita Terkait