Sebanyak 172 Desa Mengikuti Pelatihan Website 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (Dinpermades) Kab. Brebes menyelenggarakan Kegiatan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Desa (SID), Rabu (25/10) di Gedung DPRD Kab. Brebes. Sebanyak 172 Desa diberikan pelatihan SID dalam bentuk Website. Kegiatan ini diharapkan setiap Desa bisa dan terampil dalam mengelola Website Desa sebagai Media Publikasi Kegiatan Desa dan Keterbukaan Informasi Publik.

Kepala Dinpermades Kab. Brebes Rofiqul Qoidul Adzam di sela kegiatan mengatakan, Komitmen Pemerintah Kabupaten Brebes cukup tinggi dalam penerapan Sistem Informasi Desa sebagai media pendukung penyediaan data di Desa dan peningkatan kualitas tata kelola pada umumnya. Wujud dan Komitmen tersebut tercermin dari hasil yang dicapai saat ini, dimana direncanakan akan menerapkan diseluruh Desa yang ada di Kabupaten Brebes.

“Kegiatan Sistem Informasi Desa di Kabupaten Brebes sudah diterbitkan payung hukumnya berupa Perbup Brebes no. 025/IV/2017 tentang Pedoman Pengembangan  Sistem Informasi Desa di Kabupaten Brebes”. ujar Rofiq. (AM)

Share ke:

Informasi Desa

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Luwungragi silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Luwungragi, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berita Terkait