Siti Rohaniyah Mendapatkan Bantuan Paket Seragam dan Tas Sekolah

Brebes – Siti Rohaniyah, Siswi SMP Maarif Luwung Ragi, Bulakamba, Brebes, Jawa Tengah, tampak tersenyum bahagia saat mendapatkan bantuan paket seragam dan tas sekolah. Dia bersekolah tak lagi mengenakan baju SD. Sepatu hitam dan kaus kaki telah membalut kakinya.

Kamis (27/07/2017) pagi, anak ke empat pasangan Suharto dan Royati bahkan diundang ke Pendopo Brebes untuk mengikuti acara Hari Anak Nasional bersama Seto Mulyadi atau yang dikenal dengan Kak Seto. Dia menerima sejumlah bantuan bersama anak-anak kurang mampu lainnya.

“Senang dapat bantuan seragam sekolah sepatu dan tas. Sekarang saya makin semangat dalam mengikuti pelajaran di SMP Maarif,” ujar Siti Rohaniyah.

Seperti diberitakan sebelumnya, Siti Rohaniyah siswi SMP Maarif Luwung Ragi, berangkat ke sekolah dengan mengenakan seragam SD dan sandal jepit. Orang tua Siti, Suharto, mengaku tidak mampu membelikan seragam baru bagi anaknya ini karena tidak memiliki biaya.

Bantuan yang diterima ini tidak hanya seragam, tapi juga sejumlah uang. Menurut Siti Rohaniyah, semuanya ini sangat membantu meringankan beban ayahnya.

Tidak hanya dari Pemkab Brebes, bantuan dari dermawan juga datang ke sekolah. Kepala SMP Maarif, Ulul Abshor, menjelaskan sekolah yang dipimpimpinya sudah mendapatkan sejumlah yang dan paket seragam dari para dermawan. Bantuan ini ada yang diperuntukkan bagi Siti Rohaniyah dam siswa tidak mampu yang lain.

“Sudah tiga tahun kami menampung anak anak tidak mampu dan yatim piatu. Mereka saya ajak sekolah di sini tanpa ada biaya apapun sampai lulus. Tahun ini saja ada 30 anak yatim dan tidak mampu yang kami tampung,” ujarnya.

Ulul menambahkan, para dermawan ini menelpon bahwa dirinya mengirim sejumlah uang bantuan. Ada yang khusus untuk Siti Rohaniyah maupun sekolah.

Bantuan untuk Siti akan langsung disalurkan ke pihak keluarga, dan bantuan untuk sekolah akan disalurkan untuk siswa tidak mampu lain dan anak yatim.

“Di sini tidak sedikit ada yang memerlukan tas dan sepatu. Kalau saya perhatikan banyak tas anak-anak yang talinya sudah mau putus dan perlu diganti.” Katanya.
(mbr/mbr)

Sumber Berita : https://news.detik.com/berita-jawa-tengah/d-3574662/siswi-smp-di-brebes-ini-sekolah-berseragam-sd-dan-sandal-jepit

Share ke:

Informasi Desa

Suara Warga

Untuk menjalin berkomunikasi dengan warga Luwungragi silahkan bergabung dengan Group Warga Desa Luwungragi, silahkan klik tombol dibawah ini.

Berita Terkait